Rabu, 17 Januari 2018

3 Arsitek Perancang Monas

Dalam kesempatan kali ini saya sebagai tim jasa arsitek rumah, akan membahas arsitek-arsitek hebat pembuat Monas (Monumen Nasional Indonesia). Yuk, kita simak.
Monas merupakan sebuah monumen yang dibangun dari 17 agustus 1961-1976, ini menggambarkan keistimewaan akan Indonesia. Siapa sih perancang tugu Monas?
  •  R.M Soedarsono

Dulu presiden pertama kita meminta arsitek R.M Soedarsono untuk menyempurnakan rancangan monas. Dia memasukkan angka 17, 8, dan 45 kedalam monas dan itu melambangkan 17 agustus 1945, dia memasukan lambang rancangan itu kedalam monumen itu.
  •       Frederich Silaban

Dia seorang opzichter atau generasi awal di negeri Indonesia, dia merupakan seorang arsitek otodidak, pendidikannya hanya setingkan STM, namun ketekunannya membuahkan beberapa kemengan sayembara perancangan arsitektur. Frederich lahir di Bonandolok, Sumatera Utara ( 1912-1984) dia salah satu arsitek yang membuat rancang Monas.
  • Ir.  Rooseno


Ir. Rooseno lahir di Madiun, Jawa Timur (1908-1996) dia seorang cendekiawan, politikus, ilmuawan, dan guru besar Institut Teknologi Bandung, dia lulus sebagai insinyur sipil dari Technische Hoogeschool te Bandoeng, dia juga salah satu perancang Monas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar